Minggu, 20 Mei 2012


3 Hal yang Seharusnya Anda Lakukan Saat Bangun Tidur

Written by  Zoom-Indonesia

weheartitApa yang perrtama kali Anda lakukan ketika bangun di pagi hari?
Mungkin Anda akan mematikan alarm beberapa kali, kemudian bangkit dari tempat tidur dengan panik. Atau mungkin Anda berada di kamar mandi tanpa memori nyata tentang bagaimana Anda sampai di sana.
Jack Wiener, seorang psychoanalyst, pendiri School for Creative Movement di NYC dan penulis buku The Way of the 4th Toe: Into the Feeling Body, percaya bahwa hal paling penting yang dapat Anda lakukan segera setelah bangun adalah perlahan membawa kesadaran Anda sepenuhnya ke dalam tubuh.
Hal tersebut bukan saja mengurangi ketegangan di leher dan bahu, tapi juga membuat Anda lepas dari khawatiran dan kecemasan.
Jadi, bagaimana seharusnya Anda memulai hari? Lakukan tiga hal sederhana ini:
1. Merenggangkan kaki selama 15-30 detik
Ini adalah awal yang baik untuk mengaktifkan otot-otot dan membawa kesadaran ke kaki Anda. Kemudian, gerak-gerakkan tangan Anda selama 15-30 detik. Lakukanlah sebelum Anda bangkit dari tempat tidur (dalam keadaan berbaring).
2. Jejakkan kaki Anda di lantai
Berdiri di sana sejenak, menyadari sepenuhnya bahwa lantai ada di bawah Anda, dan berkonsentrasi pada perasaan yang membumi.
3. Lakukan peregangan badan
Ini akan mempertahankan koneksi Anda ke tanah. Peregangan badan dilakukan terakhir, karena untuk menghindari ketegangan di leher dan bahu. Setelah ini, barulah Anda bisa memulai hari Anda.
Bila dilakukan rutin setiap pagi, Anda akan segera merasakan manfaatnya. Anda pun akan menjalani hari dengan lebih bersemangat dan menjadi seratus persen Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar