Minggu, 20 Mei 2012

Inspirasi Perjuangan Lionel Messi

Written by  Zoom-Indonesia
wikipediaLionel Messi masih berusia 11 tahun ketika mencoba merintis karir sepak bola profesionalnya di Newell’s Old Boys, klub Argentina yang turut melahirkan bintang sekelas Gabriel Batistuta.
Pada saat yang sama, Messi didiagnosis mengalami gangguan kekurangan hormon pertumbuhan dan dikhawatirkan akan berakhir pada tingginya saat itu, 150 cm. Bahkan, kakinya tidak pernah menyentuh tanah ketika duduk di bangku cadangan saat bertanding.
Untuk mengatasi penyakit tersebut, Messi butuh biaya hampir $1000 setiap bulannya. Orangtuanya berusaha mencari bantuan keuangan dan menawarkan Messi untuk dikontrak oleh klub-klub besar di Argentina.
River Plate sebenarnya tertarik dengan kemampuan Messi, tapi mereka ragu dengan penyakit Messi. Mereka menolak membiayai terapi untuk mengobati penyakit Messi karena dianggap terlalu mahal.
Orangtua Messi akhirnya dengan setengah hati dan hampir putus asa, mendaftarkan Messi pada salah satu agen pemain di Argentina. Beberapa bulan kemudian, datanglah panggilan dari Barcelona dan setelah serangkaian pertemuan mereka setuju merekrut Messi di tim junior Barcelona. Semua biaya pengobatan akan ditanggung oleh Barcelona.
Sekarang kita semua mengenal Messi sebagai pemain tangguh di Barcelona dan menghantarkan timnya meraih Juara Liga Spanyol dan kejuaraan lain di tingkat Eropa.
Seorang rohanian India mengatakan, “Beberapa orang ditakdirkan untuk sukses, beberapa yang lainnya berusaha untuk sukses”. Dan Messi melakukan keduanya, tanpa ragu dan putus asa.
Perjuangan Messi ini seperti mengutip kalimat oleh Thomas Edison yang berbunyi, "Jenius adalah 1% inspirasi dan 99% keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras.”
(101 Inspirational Stories)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar